Cetak Dua Gol, Valverde Sanjung Griezmann

106
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (kanan), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Betis.(AFP/Josep Lago)

Barcelona – Barcelona berhasil meraih tiga poin pertamanya ketika menjamu Real Betis di Camp Nou pada Senin, 26 Agustus, dini hari tadi. Blaugrana menghajar Los Verdiblancos dengan skor 5-2.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nabil Fekir pada menit ke-15, Barca bangkit lewat gelontoran gol Antoine Griezmann (41′ dan 50′), Carles Perez (56′), Jordi Alba (60′), dan Arturo Vidal (77′) sebelum Betis mencetak gol hiburan lewat kaki Loren Moron (79′).

Penyerang anyar Barca, Antoine Griezmann, tampil memukau di tengah absennya Lionel Messi dengan mencetak dua gol. Hal itu pun mengundang sanjungan dari pelatihnya, Ernesto Valverde.

“Saya harus mengakui bahwa ini adalah hari yang penting untuknya (Griezmann) dengan cedera yang kami alami. Ia bereaksi dengan sempurna,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

Valverde tak hanya menyanjung kemampuan mantan penyerang Atletico Madrid itu dalam mencetak gol. Ia juga merasa Griezmann mengerahkan seluruh kemampuannya untuk tim, termasuk melakukan aksi bertahan.

“Dia turun membantu lini tengah dan ia membuat dampak positif. Kami tahu jika pemain depan kami ikut andil dalam menekan, kami memiliki peluang yang bagus untuk menang,” ujarnya.

Griezmann sendiri mengaku puas dengan performanya. Ia juga memuji rekan-rekan setimnya yang mampu tampil gemilang meski tanpa diperkuat sejumlah pemain kunci.

“Banyak pemain-pemain penting yang absen. Kami sadar kami harus meningkatkan level permainan kami, dan itu yang kami lakukan,” ungkap Griezmann.

Tiga angka perdana ini membuat Barca naik ke peringkat sembilan. Sedangkan Real Betis harus rela berkubang di dasar klasemen bersama Leganes lantaran belum meraih angka.