De Ligt Tak akan Semahal De Jong Jika Hengkang dari Ajax

102
Matthijs de Ligt.

beritaenam.com – Matthijs de Ligt belum mengetahui pasti masa depannya bersama Ajax Amsterdam. Namun, jika memang hengkang dari Ajax, ia menilai harga jualnya tak akan semahal Frenkie de Jong.

Rekan setim De Ligt tersebut telah menyepakati transfer ke Barcelona musim depan. De Jong ditebus raksasa Spanyol itu dengan harga fantastis yakni 65 juta poundsterling (setara Rp1,193 triliun).

Sama dengan De Jong, De Ligt pun kini mulai diminati klub besar Eropa berkat penampilan apiknya. Bek sekaligus kapten Ajax itu menjadi salah satu pemain kunci Ajax yang tampil moncer di Eredivisie Belanda dan Liga Champions.

Sejumlah klub macam Real Madrid, Juventus, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain pun telah menyatakan minatnya. Namun, ia percaya jika pada akhirnya akan meninggalkan Ajax, harga jualnya tak akan bisa mengalahkan De Jong.

“Apakah saya akan lebih mahal dari Frenkie? Saya rasa tidak. Biasanya tim akan menghabiskan lebih banyak pengeluarannya untuk pemain tengah ketimbang pemain belakang,” kata De Ligt dilansir Sportsmole.

“Saya benar-benar tidak tahu tentang masa depan saya. Terserah Ajax, itu bukan sesuatu yang bisa saya putuskan. Kita akan lihat, saya belum membuat keputusan, jadi saya tidak tahu apakah akan bertahan atau pergi,” sambungnya.

De Ligt memang menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Ajax lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Pemain 19 tahun itu akan memimpin Ajax melakoni dua leg semifinal kontra Tottenham Hotspur pada 1 dan 9 Mei nanti.