https://bentrap.com/

Final Liga Champions: Ini Prediksi Tottenham Vs Liverpool

  • Bagikan
Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

beritaenam.com – Tottenham Hotspur dan Liverpool diyakini akan melakoni pertandingan ketat demi menjadi juara Liga Champions pada babak final di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 01.30.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp cukup yakin timnya memiliki peluang menang cukup besar. Apalagi dia ingin mematahkan anggapan dirinya selalu apes ketika tampil di babak final.

Sepanjang kariernya di dunia kepelatihan, nakhoda Jerman itu sudah tujuh kali merasakan panasnya atmosfer laga puncak di berbagai turnamen. Empat di antaranya ketika masih menukangi Borussia Dortmund, sedangkan sisanya bersama Liverpool.

Namun, dari tujuh final yang dilalui, hanya ada satu yang berhasil dimenangkan, yaitu partai puncak DFB Pokal kontra Bayern Muenchen edisi 2012. Kala itu, Die Borussen menang telak 5-2.

Setelahnya, Klopp selalu gagal menang di final. Terakhir terjadi saat kandas 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Tetapi, Klopp merasa dirinya kini memiliki tim yang berbeda dan lebih baik.

“Setiap babak final selalu berbeda, dan kami kembali ke sini bersama tim yang lain pula. Situasi dan lawannya juga berbeda. Jika saya menjadi penyebab kekalahan tim, maka mereka wajib khawatir,” kata Klopp di laman resmi klub.

“Tetapi, kami tidak merasa demikian dan yakin memiliki peluang menjadi juara. Kami pun sudah belajar banyak. Babak final ini akan menjadi titik awal dari langkah berikutnya,” ujarnya.

Liverpool tentunya lebih diunggulkan, karena selalu menaklukkan Tottenham pada dua pertemuan terakhir. Apalagi, peringkat The Reds pada klasemen akhir juga lebih tinggi. Mereka menduduki posisi runner-up dengan poin 97, unggul empat angka dari Tottenham di peringkat keempat

Meski begitu, Klopp merasa timnya kerap kesulitan atas The Lilywhites. Walau selalu menang, Liverpool hanya sanggup meraih kemenangan tipis 2-1 pada dua pertemuan musim ini. Dia beranggapan seharusnya Liverpool bisa meraih kemenangan lebih besar.

“Mungkin banyak yang menganggap kami unggulan, karena posisi di Premier League lebih baik. Kami juga selalu meraih kemenangan 2-1. Tentunya kami begitu bagus, tetapi saya heran mengapa hanya bisa menang 2-1,” tutur Klopp.

Sementara itu, Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino berharap timnya bisa mengakhiri musim dengan gelar juara. Dia merasa klub London Utara itu sejauh ini bisa mempertahankan keseimbangan, sehingga bisa tampil pada partai puncak.

“Saya rasa kesimbangan menjadi kunci kesuksesan kami, sehingga bisa sampai di babak final. Rasanya seperti keajaiban. Saya pikir sekarang tim tengah bermimpi, dan berharap impian kami berakhir indah,” ujar Pochettino.

Juru taktik berpaspor Argentina itu merasa perjuangan timnya sudah cukup mengagumkan. Dia pun berharap Tottenham bisa tampil maksimal pada pertandingan kali ini.

“Kami akan mengerahkan segenap kemampuan untuk memenangkan piala. Kami memiliki peluang yang luar biasa. Namun, perjalanan kami sejauh ini juga sudah hebat,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »