Site icon Beritaenam.com

Hadapi Eibar, Pemanasan Barcelona Jelang Final Copa del Rey

Selebrasi para pemain Barcelona.

beritaenam.com – Barcelona berniat membangun momentum positif saat menghadapi Eibar di Municipal de Ipurua pada pekan terakhir La Liga, Minggu (19/5/2019) malam. Laga ini akan menjadi persiapan menjelang babak final Copa del Rey melawan Valencia, Minggu (26/5/2019) malam.

Pelatih Blaugrana Ernesto Valverde yakin Eibar akan berusaha untuk memberikan perlawanan, meski selalu menang pada pertemuan terakhir. Kondisi itu melihat sang pembesut merasa laga ini bakal menjadi persiapan sebelum bertemu Valencia.

“Laga ini bakal menjadi batu loncatan yang bagus. Kami tahu mereka tak akan bersantai dan memainkan tempo tinggi. Kami ingin pertandingan ini memiliki makna, karena tengah bersiap menghadapi babak final Copa del Rey,” kata Valverde dikutip Marca.

Juru taktik berusia 55 tahun itu senang atas prestasi yang ditorehkan tim asuhannya pada musim ini. Meski tersingkir dari babak semifinal Liga Champions, Barcelona mampu mengoleksi nyaris seluruh gelar domestik.

“Musim ini berjalan dengan baik. Prestasi kami sedikit ternodai karena tersingkir dari Liga Champions, tetapi berhasil memenangkan Piala Super Spanyol, La liga, dan satu pertandingan lagi untuk menjuarai Liga Champions,” ujarnya.

Namun, Barcelona tampaknya belum bisa memainkan Marc-Andre Ter Stegen dan Luis Suarez yang cedera. Tapi masih ada Jasper Cillessen dan Malcolm yang bisa dimaksimalkan untuk mengisi posisi keduanya.

Sementara itu, Pelatih Eibar Jose Luis Mendilibar mengaku sudah cukup puas timnya terhindar dari degradasi. Mereka kini menempati posisi ke-12 dengan poin 46, unggul 11 angka dari Girona di posisi ke-18 atau posisi teratas zona degradasi. Namun, dia tetap menginginkan hasil maksimal di laga ini.

“Bagi kami, tetap berada di La Liga bagai Barcelona memenangkan Liga Champions. Saya harap bisa berpesta bersama pendukung kami. Kami berada di posisi yang nyaman dan telah mencapai target,” tutur Mendilibar

PERKIRAAN PEMAIN:

Dmitrovic; Blasis, Ramis, Alvarez, Cote; Jordan, Escalante; Leon, Orellana, Cucurella; Enrich
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

BARCELONA:

Cillessen; Alba, Lenglet, Pique, Roberto; Vidal, Busquets, Rakitic; Alena, Messi, Malcolm
Pelatih: Ernesto Valverde

Exit mobile version