Irjen Pol Drs. Anjan Pramuka: “Teruslah berbuat yang terbaik untuk bangsa ini.”

47

Beritaenam.com — Tebarkan semangat dan sikap positif di 2020. Hal ini dipancarkan Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menerima pengurus Asosiasi Media Digital dan Pimpinan Media Digital Indonesia.

Jenderal bintang dua ini mengajak Pimpinan Media Digital Indonesia untuk lebih proaktif mencegah bahaya narkoba,  melindungi  tak hanya generasi muda Indonesia tapi juga sampai ke desa-desa, daerah perbatasan bangsa ini.

“Perkembangan teknologi dan informasi di era digital,  harus dimanfaatkan benar untuk menyampaikan informasi dan juga mengedukasi mereka untuk menjalani hidup sehat. Termasuk menjauhi narkoba,” ujar Anjan.

Polisi bersahaja ini mengajak semua insan aparat desa dan media massa, baik elektronik, cetak atau digital untuk trengginas melawan bandar narkoba.

“Kita sama-sama cegah, agar bandar jangan masuk ke lingkungan kita, termasuk juga jangan sampai beredar di desa,” pria kelahiran Semarang ini, suatu kali, tentang program Bersinar, Desa Cegah Narkoba.

Anjan menyebut permasalahan narkoba sangat berat, namun ia tetap optimis dengan program BNN di 2020 yang dijalani, termasuk menggerakan tokoh agama, kaum pendidik, intelektual dan LSM termasuk pimpinan media massa.

Lelaki kelahiran 21 Januari 1963 ini mengingatkan semua pihak untuk semua pihak tak lagi santai-santai menghadapi situasi saat ini.

“Teruslah berbuat yang terbaik untuk bangsa ini,” ujar Anjan di awal tahun 2020 ini, dengan suka cita dan optimis.

Ketika dikonfirmasi soal aplikasi BNN yang kabarnya sedang disiapkan, semacam Gojek dan Grab dimana akan memudahkan masyarakat untuk meminta penceramah BNN,  untuk datang mengedukasi,  FGD,  hingga membuat kegiatan  dan literasi mengenai bahaya narkoba.

“Sabar, ada waktunya diekspos,” ujar Anjan, dengan sikap bersahabat, sambil terus mengajak semua unsur di bangsa ini, untuk kita semua komit menjadi Penggiat Anti Narkoba.