Jenazah Ani Yudhoyono Diberangkatkan Malam Ini dari Singapura Menuju Halim

oleh
Putra Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan Edhie Baskoro Yudhoyono memanggul keranda jenazah Ibunda untuk dimandikan di KBRI Singapura, Sabtu (1/6/2019). (Foto: Antara).

beritaenam.com, Jakarta – Jenazah almarhumah Kristiani Herawati atau biasa disapa Ani Yudhoyono akan diberangkatkan, Sabtu (1/6/2019) malam dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menggunakan pesawat Hercules. Jadwal ini lebih awal dari rencana sebelumnya akan diberangkatkan, Minggu (1/6/2019) pagi.

Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) rencananya akan mendampingi almarhumah dalam perjalanan menuju Halim.

“Rencananya memang besok, tapi diputuskan malam ini juga,” ujar Duta Besar RI untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya di Singapura, Minggu (1/6/2019).

Dia mengungkapkan, keputusan mempercepat pemulangan jenazah Ani Yudhoyono datang dari keluarga. Rencananya, pesawat Hercules milik TNI AU akan tiba di pangkalan AU Singapura Payalebar pukul 18.00 waktu setempat.

Kemudian, jenazah akan diberangkatkan dari KBRI pada pukul 19.00 waktu Singapura dan bertolak ke Jakarta pukul 20.00 waktu setempat. “Malam ini, tunggu pesawat datang dulu, perkiraan jam 20.00,” katanya.

Melansir inews.id, saat ini jenazah sudah selesai disalatkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Teman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Sampai saat ini ucapan bela sungkawa terus mengalir dari berbagai kalangan, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Capres Prabowo Subianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *