Jokowi: Hari Minggu Groundbreaking MRT Fase Kedua

oleh
Jokowi saat jajal MRT.

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Selasa (19/3/2019), menjajal MRT Jakarta. Uji coba MRT ini dilakukan Jokowi sebelum peresmian pada Minggu (24/3).

Usai mencoba MRT, Jokowi menjelaskan pembangunan MRT tahap II akan ditandai dengan groundbreaking pada Minggu (24/3).

“Ini langsung mulai nanti hari minggu groundbreaking untuk fase kedua,” ujar Jokowi di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa (19/3).

Rute MRT Jakarta tahap II stasiun Bundaran HI di Jakarta Pusat hingga Kampung Bandan di Jakarta Utara. Total panjang rute tersebut sekitar 8,3 kilometer (km).

Selain itu, menurut Jokowi, pemerintah berencana menyediakan MRT di kota-kota lainnya, sehingga tidak terlambat seperti Jakarta.

“Ini kan FS dulu. Kalau untuk Jakarta sangat mendesak tapi kota-kota lain seperti Palembang, Sumut, Bandung, Surabaya dan Makassar saya kira juga harus disiapkan, jangan terlambat seperti kita yang di Jakarta,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menambahkan sempat dibahas integrasi transportasi Jabodetabek yang bersama para kepala daerah.

“Tadi sama-sama Gubernur DKI, Wagub Jawa Barat, Wali Kota Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor berbicara intergasi moda transportasi. Jika rencananya belum matang tapi pelaksanannya harus lebih cepat itu yang kita bahas,” terang Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *