Jokowi soal Deklarasi Kemenangan: Sabar, Tunggu Penghitungan KPU

oleh
Jokowi saat berkunjung ke mal Grand Indonesia Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

beritaenam.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) telah mendeklarasikan kemenangan pada Pilpres 2019. Jokowi yang ditanya langsung terkait hal itu justru meminta sebaliknya, yakni bersabar sembari menunggu penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikan capres petahana saat berkunjung ke mal Grand Indonesia Jakarta, Sabtu (20/4/2019). Jokowi mempersilakan wartawan bertanya kepada TKN terkait deklarasi kemenangan yang dilakukan.

“Ya tanyakan ke TKN,” ucapnya.

Jokowi meminta semua pihak untuk menahan diri dan bersabar menunggu proses penghitungan suara hasil Pemilu 2019 dari KPU.

“Semuanya sabar, sekali lagi semuanya sabar menunggu penghitungan dari KPU, menunggu penghitungan resmi dari KPU,” ujarnya.

Terkait deklarasi yang dilakukan TKN, Jokowi memilih untuk tidak banyak berkomentar. Termasuk ketika dikonfirmasi apakah deklarasi yang dilakukan sudah atas koordinasi dengannya atau tidak.

“Ya tanya ke TKN saja, tanyanya ke TKN,” kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI ini bertemu dengan Ketua TKN Erick Tohir dan Presiden Direktur/CEO PT. Net Mediatama Televisi Wishnutama dalam acara makan siang bersama di Grand Indonesia. Jokowi mengaku pertemuan itu tidak membahas hal lain selain hanya santap siang dan silaturahim semata.

Jokowi mengaku senang disambut dengan antusiasme yang sangat tinggi oleh masyarakat dan diberi ucapan selamat saat berkunjung ke Grand Indonesia Jakarta.

Mantan Gubernur DKI itu mengaku sangat senang mendapatkan sambutan sekaligus ucapan selamat dari masyarakat.

“Ya biasalah mengucapkan selamat, mengucapkan selamat ya disahuti disalamin saja semua. Ya masyarakat yang seneng, tapi saya lebih seneng hehehe,” tutur Jokowi.

Biasanya Jokowi lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga termasuk mengajak serta keluarganya saat berjalan-jalan ke mal. Namun pada kesempatan kali ini, dia sendiri.

“Lagi ke Solo semuanya,” kata Jokowi kemudian tertawa.

Saat ditanya wartawan perjalanan selanjutnya, Jokowi mengatakan akan kembali ke Bogor. Sementara rencananya naik MRT kata dia akan dilakukan jika MRT kosong agar tidak menganggu.

“Mau ke bogor. Kalau kosong ya naik, kalau ramai ya enggak naik hehehe,” ucap Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *