https://bentrap.com/

Jokowi Targetkan Minimal Menang 70 Persen di Kepri

  • Bagikan
Jokowi kampanye di Batam.

beritaenam.com, Batam – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi antusiasme masyarakat Batam, Kepulauan Riau, yang hadir dalam kampanye terbukanya. Melihat antusiasme itu, Jokowi menargetkan kemenangan di Kepri minimal 70 persen.

Jokowi mengatakan harus ‘mandi’ keringat untuk menembus kerumunan massa yang hadir dalam kampanye terbuka di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019). Meski basah keringat, Jokowi memuji antusiasme masyarakat.

“Kampanye ini belum dimulai saya sudah basah kuyup. Baju basah kuyup, kaus basah kuyup, celana basah kuyup. Batam luar biasa,” kata Jokowi.

Jokowi menargetkan kemenangan minimal 70 persen di Kepri. Dia yakin akan angka tersebut.

“Kalau lihat antusias begini, sore hari ini, antusias seperti ini, dapat berapa persen? Saya tidak pasang target tinggi-tinggi. Minimal 70 persen, setuju? Artinya 70 boleh, 80 boleh, 90 boleh. Jadi minimal 70 persen ya!” kata Jokowi.

“Siap!” jawab para pendukungnya.

Jokowi kemudian memberikan pantun untuk para pendukungnya.

“Terbang tinggi siang dan malam, melihat bermacam-macam kota. Tidak akan sampai di Batam saya, kalau bukan karena cinta,” kata Jokowi.

Pantauan detikcom, massa pendukung Jokowi memenuhi ruas jalan dan lapangan Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam. Padatnya massa membuat banyak orang pingsan.

Jokowi pun sempat meminta massa melonggarkan barisan agar tidak banyak lagi orang yang pingsan. “Ini yang pingsan sepertinya sudah lebih dari 50 orang. Jangan ditambah lagi. Jangan dorong-dorongan,” kata Jokowi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »