https://bentrap.com/

Kampanye di Dumai, Jokowi Disambut Pawai Budaya

  • Bagikan
Puluhan Ribu warga Dumai sambut kedatangan Jokowi.

beritaenam.com, Dumai – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) disambut pawai budaya saat tiba di bundaran Bukit Gelanggang, Dumai, Riau, lokasi acara kampanye terbuka.

Pantauan di lokasi, Selasa (26/3/2019), Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung disambut pawai budaya serta masyarakat Dumai.

Tampak beberapa wanita dan pria mengenakan pakaian adat dari Riau, Sumatera Barat, Betawi, dan lain-lainnya. Selain itu, barongsai dan ondel-ondel turut meriahkan kampanye terbuka pasangan nomor urut 01.

Jokowi tidak datang sendiri ke Dumai, ia didampingi istrinya Iriana Joko Widodo dan sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Kehadiran Jokowi, disambut antusias warga Dumai yang telah menunggunya dari siang. Para pendukungnya, terus mencoba menjabat tangan Jokowi untuk bersalaman.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau Jokowi-Ma’ruf, Idris Laena mengatakan agenda kampanye Jokowi dipusatkan di Bukit Gelanggang dan akan disambut oleh pendukung Jokowi-Ma’ruf sekitar 40 ribu orang.

Idris menjelaskan, pelaksanaan kampanye di Provinsi Riau yang dilakukan di Dumai, sebagai bentuk penghargaan untuk masyarakat Dumai karena pada Pilpres 2014 menang dari pasangan Prabowo-Hatta.

‘Kemudian, kenapa di Dumai karena waktu deklarasi (sebagai capres) sudah diadakan di Pekanbaru, dan sekarang di Dumai,” katanya.

Idris menyakini, suara Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 untuk Provinsi Riau akan mencapai 50 persen lebih.

“Di Dumai dulu beliau menang, kalau untuk Provinsi Riau kami melihat antusias masyarakat dan yakin 60 persen target kami bisa tercapai,” ucap Idris, seperti dikutip dari tribunnews.com

Kontestasi Pilpres 2014, perolehan suara Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla di Provinsi Riau mendapatkan 49,88 persen. Sementara Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meraup suara sebanyak 50,12 persen.

Untuk di wilayah Dumai, Prabowo-Hatta memperoleh 57.511 suara dengan persentase 46,76. Sedangkan, Jokowi-JK memperoleh 65.434 suara atau 53,24 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »