‘Karena Su Sayang’ Trio Macan Makin Setia

163
Trio Macan.

Beritaenam.com, Jakarta –  ‘Trio Macan’ yang di naungi oleh label Proaktif Musik  kembali meluncurkan single terbaru yang berjudul ‘Karena Su Sayang.’ Lagu yang diciptakan oleh Near asal Flores Nusa Tenggara Timur ini sudah muncul di media sosial, digital dan dunia maya dan sudah banyak yang mengcover.

CEO Proaktif Musik, Agi Sugianto mengatakan ‘Trio Macan’ sudah mendapatkan izin dari Near,  pencipta lagu ‘Karena Su Sayang’ untuk membawakannya dalam versi dangdut.

“Sentuhan dan  warna musiknya pasti beda dan mudah-mudahan ini lebih buming dan menjadi hits seperti single-single Trio Macan sebelumnya” kata Agi.

Banyak penyanyi mengcover lagu ‘Karena Su Sayang’ lalu di unggah di youtube tanpa seizin penciptanya. Ini yang dirisaukan oleh Near, atas pelanggaran etika dan tata aturan dalam undang-undang hak cipta.

“Ini yang membuat risau Near sebagai penciptanya dan ini disampaikan langsung saat tim Proaktif Musik, label yang menaungi Trio Macan bertemu langsung dengan Near di Maumere” kata agi.

Trio  Macan berkomitmen tidak akan membawakan lagu tanpa seizing penciptanya” lanjutnya.

Lagu ‘Karena Su Sayang‘ ini menceritakan tentang kisah percintaan dan kesetiaan, kalau sudah sayang tidak akan mendua.

“Kalau sudah sayang enggak bakalan mendua, aku ini setia, ‘Karena Su Sayang’ atau sudah sayang dan enggak perlu curiga lagi” jelas Lia.

  Secara musical Lagunya sendiri lebih ke hip-hop dut, ada rap dan sentuhan dangdutnya.

“Tapi tidak menghilangkan dang dutnya, karena Trio Macan Terkenal penyanyi dang dut” kata Caca.

Trio Macan dengan CEO Proaktif Musik, Agi Sugianto.

Saat ngedirect lagu ‘Karena Su Sayang’ ini tidak ada kendala bagi Trio Macan, hanya masalah bahasa saja karena belum terbisa.

“Tidak ada kendala, cuma karena bahasa aja, itupun karena belum terbiasa, biasanyakan bahasa Indonesia, sementara ini dari Indonesia timur dan bahasanya beda dari kita sehari-hari jadi agak belibet” kata Dara.

Bagi Trio Macan, membawakan lagu ‘Karena Su Sayang’ ini adalah suatu kebanggan, karena banyak yang ingin mengcover lagu ini sampai tidak minta izin.

“Bangga sekali, karena banyak yang ingin mengcover lagu ini sampai nggak izin pun dilakukan sementara kita resmi dapat izin dari penciptanya dan kita bisa membawakannya secara eksklusif” kata Lia.

Aransemennya dipercayakan kepada Don Kinol, musisi sekaligus arranger senior. Take vocal dilangsungkan di Studio Harper di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/10) siang, dibawah arahan vocal Ari Kunci.

Trio Macan harus berpacu dengan waktu, disela sela jadwal manggungnya yang cukup padat. Lagu ini malam sebelumnya sudah dinyanyikan di acara OVJ Trans 7 dalam kolaborasi apik bersama penyanyi aslinya, Dian Sorowea.