“Karena Su Sayang” versi Trio Macan

227

Dari tanah Flores, muncul lagu yang lagi nge hits judulnya Karena Su Sayang. Lagu yang bikin heboh di jagad maya, dalam beberapa pekan ini. Menjadi viral di mana mana..penciptanya adalah Near, sosok bersahaja asal flores, nusa tenggara timur.

Trio Macan, bakal merilis lagu ini. Tentu saja dalam versi dangdut. Dan tentu saja atas se ijin penciptanya, Near.

Trio Macan nggak gegabah menyanyikan lagu Karena Su Sayang. Banyak penyanyi meng cover lagu itu, lalu di unggah di youtube, tanpa seijin penciptanya. Ini yang dirisaukan sang pencipta, atas pelanggaran etika dan tata aturan dalan undang2 hak cipta. Kerisauan ini disampaikan langsung saat tim Proaktif Musik, label yang menaungi Trio Macan ketemu langsung dengan Near. Jadi asal tau saja, banyak cover veraion yang beredar di dunia sigital dan sosmed atas lagu Karena Su Sayang itu, nggak semua mendapatkan ijin penciptanya.

Nah, begitu mendapatkan ijin dan legitimasi dari penciptanya, Trio Macan langsung tancap gas menggarap lagu ini dalam versi dangdut..aransemen dipercayakan DonKinol, musisi sekaligus arranger senior. Take vocal dilangsungkan di Studio Harper di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (31/10) siang, dibawah arahan vocal Ari Kunci, Trio Macan harus berpacu dengan waktu, disela sela jadwal manggungnya yang cukup padat. Lagu ini malam sebelumnya sudah dinyanyikan di acara OVJ Trans 7 dalam kolaborasi apik bersama penyanyi aslinya, Dian Sorowea.

Inilah persembahan terbaru Trio Macan….(*)
Judul Lagu: Karena Su Sayang
Pencipta: Near
Produksi: PT Media Musik Proaktif (Proaktif Musik)