Legenda Liverpool Sarankan Datangkan Matthijs de Ligt

110
Matthijs de Ligt.

beritaenam.com – Penampilan apik kapten sekaligus bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mengundang decak kagum. Berbagai klub menginginkannya untuk memperkuat tim mereka.

Dengan usia masih belia, 19 tahun, ia telah menunjukkan performa gemilang. Kedewasaannya juga melebihi usianya, itu terbukti dari jabatan kapten yang disandangnya meski masih berusia 19 tahun.

Hal itu membuat legenda sekaligus mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, kesengsem dengan penampilannya. Karena itu, ia menginginkan mantan klubnya untuk merekrut pemain timnas Belanda tersebut.

“Saya akan sangat menyukainya (jika ia datang ke Liverpool). Saya belum pernah melihat pemain belakang sebagusnya di usia 19 tahun,” ungkap Carra kepada Liverpool Echo.

“Dia bermain seakan dia berusia 29 tahun dan berada dalam puncak performa. Anda hanya bisa membayangkan sebagus apa dirinya ketika berusia 29 tahun dan benar-benar berada di puncak performa,” tutupnya.

Performa de Ligt musim ini memang pantas diacungi jempol. Ia tampil dalam 53 pertandingan bagi Ajax di semua kompetisi dengan menorehkan tujuh gol dan empat assist.

Selain itu, ia juga membantu De Godenzonen menjejakkan kaki di partai semifinal Liga Champions meski disingkirkan Tottenham Hotspur. Selain itu, de Ligt juga membantu Ajax bersaing untuk gelar juara dengan PSV Eindhoven.