Lezatnya ‘Bothok Tawon’ Bu Minthiel

172

Beritaenam.com, Nganjuk – Di Nganjuk, Jawa Timur, ada makanan khas Bothok Tawon bu Minthiel. Namanya sudah cukup dikenal seantero negeri. Coba googling bothok tawon, akan keluar nama bu Minthiel.

Dia jualan di rumahnya, dusun Awar-awar, Nganjuk, Jawa Timur. Senin sore, dalam perjalanan Surabaya – Jogjakarta, beritaenam.com menyempatkan singgah sejenak. Tidak sempat makan di tempat, karena kebetulan tidak masak nasi dan hanya beli buat di bawa pulang. 

Bu Minthiel hanya melayani bothok tawon langganan. Mengaku pelanggannya datang dari berbagai daerah. Ada yang dari Jogjakarta, bahkan dari Jakarta juga ada.

“Mereka sudah seperti saudara. Kalau mau pesan, biasanya telpon dulu. Baru disiapkan, bothok tawon yang masih hangat dan rasanya lezat” kata bu Minthiel.

Bthok tawon

Bothok tawon adalah makanan khas Nganjuk, yaitu olahan dari anak lebah madu, di kukus dan dicampur dan dibumbui pake kelapa muda.

Menu Bu Minthiel memang sudah juara. Dia pun pasrah saja, ketika sebelah rumah di dirikan rumah makan cukup besar, milik orang lain, dan menawarkan menu bothok tawon juga. Karena menurut Bu Minthiel, rizki nggak akan ketukar. Dia toh masih bisa melayani para pelanggannya.

Harga per bungkus, dia patok 15 ribu rupiah. Lumayan murah, rasa wah….