Maestro Keroncong Mus Mulyadi Meninggal Dunia

89
Mus Mulyadi.

beritaenam.com, Jakarta – Panggung hiburan Indonesia kembali kehilangan sosok musisi legenda. Musisi keroncong Mus Mulyadi meninggal dunia pada Kamis, 11 April 2019. Kabar ini dibagikan Erick Haryadi, putra kedua Mus Mulyadi dari pernikahannya dengan Helen Sparingga.

“Selamat jalan papa. Papa udah enggak sakit lagi. Maafin aku yang belum bisa membahagiakan papa. Papa sudah bersama Bapa di surga. Amin,” tulis Erick melaui akun Instagram @erick_mus, Kamis padi, 11 April 2019.

Dalam dua postingan sebelumnya, Erick membagikan foto-foto sang ayah yang tengah dirawat di rumah sakit. Semasa riwayat hidup, Mus Mulyadi menderita diabetes. Sejak 2009, penyakit ini kemudian kian memperburuk kondisi kesehatan Mus Mulyadi.

Mus Mulyadi adalah musisi keroncong Indonesia kelahiran Surabaya, 14 Agustus 1945. Dia ikut menjadi bagian sejarah berdirinya Irama Puspita, band asal Surabaya yang dibentuknya dengan anggota perempuan.

Tiga di antara mereka yaitu Titiek AR, Susy Nander, dan Lies AR kemudian menjadi bagian dari Dara Puspita.

Mus Mulyadi mendapat julukan Buaya Keroncong atau The King of Keroncong. Sejumlah lagu populer yang ditembangkan Mus Mulyadi antara lain Dinda Bestari, Kota Solo, Telomoyo, dan Jembatan Merah.

Mus Mulyadi meninggal dunia dalam usia 73 tahun.