Melsy Delsini Rilis Single Religi “HASBUNALLAH”

81
Melsy Delsini.

beritaenam.com, Jakarta –  Artis muda multi talenta, Melsy Delsini, kini merambah ke dunia industri musik Indonesia. Setelah bergabung ke TW Entertainment dan kemudian diperkenalkan ke label musik MMP, lalu lahirlah sebuah single perdana berjudul “Hasbunallah”.

Gadis kelahiran, Padang 12 Maret 1996 ini, sebelumnya lebih dikenal sebagai bintang iklan, sinetron, film layar lebar dan host di berbagai program entertainment di sejumlah televisi nasional serta menyanyi untuk acara-acara gathering perusahaan besar di tanah air ini, kini memperkenalkan single perdananya yang bergenre musik religi yakni HASBUNALLAH.

“Isha Allah, lagu Hasbunallah, dapat dijadikan sumber kekuatan batin bagi kita semua. Karena lagu ini sarat dengan pesan. Bagaimana semestinya aku harus pasrah dan memohon perlindungan kepada Allah disaat masalah-masalah dunia tak dapat diselesaikan sendiri,” ungkap gadis yang akrab disapa Melsy ini.

Hasbunallah Wani’mal Wakil Ni’mal Maulana Wani’man adalah salah satu bentuk ketawakwaan kepada Allah. Bentuk dan rasa tawakal kepada Allah dengan sepenuhnya mendekatkan diri kepada Allah.

Dengan kalimat ini, kita menyerahkan segenap jiwa dan raga kepada Allah, menyerahkan segala urusan, beban, dan masalah kepada Allah karena Allah lah sebaik-baiknya wakil. Tawakal dan iklas menyerahkan sepenuhnya urusan kepada Allah Swt.

Selain itu, Hasbunallah merupakan wujud ketergantungan (dependen) manusia kepada Allah Swt, manifestasi permohonan tolong kepada Allah, dan bentuk tawakal untuk mengembalikan segala urusan kepada-Nya.

Adapun makna hasbunallah wani’mal wakil secara implisit (tersirat) menegaskan tentang ke-esaan Allah, yakni sebagai satu-satunya dzat yang patut kita untuk menyerahkan semua urusan, meminta pertolongan, dan memohon perlindungan dari segala gangguan. Karena Dia lah sebaik-baiknya dzat yang patut disembah dan dimintai pertolongan.

Melsy menyanyikan lagu Hasbullah ini dengan vocal khas yang dimilikinya, sehingga terdengar sangat merdu dan menyentuh.

Sementara, bagi Tama Wijaya atau yang akrab disapa Tama (eks Gitaris Kangen Band), pencipta lagu Hasbunallah, mengaku bahwa lirik yang dibuatnya dalam lagu tersebut, merupakan kisah perjalanan spritualnya, dimana ia dan jutaan manusia dimuka bumi ini pernah mengalami hal yang sama.

Pernah merasakan dimana pada satu titik dalam hidupnya tak lagi dapat berbuat apa-apa, dan hanya kepada Allah dengan zhikir Hasbunallah memohon perlindungan dan menyerahkan sepenuhnya segala urusan kepada Allah SWT.

Aransement musik digarap serius oleh Gendhut Gilaz dari Yogyakarta. Beda dari garapan musik religi lainnya yang pernah dikerjakannya pada project musik religi sebelumnya.

Ia mengaku, unsur musik timur tengah dan gambus modern dikolaborasikan dengan sangat teliti, sehingga pada lagu Hasbunallah ini, musik benar-benar tetap easy listening.

Dalam single religi Hasbunallah, Melsy berharap, lagu ini dapat diterima oleh masyarakat pecinta musik Indonesia dengan tetap memohon ridho Allah.

“Semoga Allah memberikan keridhoan pada apa yang sudah dikerjakan hingga bisa merilis single Hasbunallah ini. Aku berharap lagu ini dapat diterima oleh pecinta musik di tanah air,” harap Melsy. (*)