Nyeruput Kopi Seharga Rp 7.000 di Balige, Jokowi Dinyanyiin Emak-emak

36
Jokowi ngobrol santai sambil menyeruput kopi di salah satu kedai kopi di Balige. (Foto: dok. Istimewa)

beritaenam.com, Balige – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan malam di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Jokowi ngobrol santai sambil menyeruput kopi di salah satu kedai kopi di Balige.

Jokowi mendatangi Kedai Kopi Partungkoan di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Kamis (14/3/2019) malam. Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut jaket warna biru.

Dia datang ditemani Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Kehadiran Jokowi dan rombongan membuat heboh suasana di sekitar warung kopi tersebut.

Banyak warga, terutama kaum ibu, yang mengerumuni warung kopi tersebut. Mereka meneriakkan nama Jokowi. Saat Jokowi hendak masuk ke warung kopi tersebut, warga berebutan untuk bersalaman dan berfoto.

Setiba di dalam warung kopi, Jokowi memesan kopi robusta khas Balige. Kopi lokal Balige yang dia pesan rasa pahitnya kuat namun beraroma harum.

“Saya ingin merasakan malam hari di Balige,” kata Jokowi kepada wartawan.

Harga satu gelas kopi yang dipesan Jokowi Rp 7.000. Setelah menyeruput kopi itu, Jokowi mengaku menyukainya. Dia juga menyebut kopi yang dia minum mantul alias mantap betul.

“Satu cangkir harganya Rp 7.000. Enak banget, mantap, mantul,” kata Jokowi.

“Jadi kopinya itu kopi Partungkoan asli, dari Tobasa, kopi asli sini. Saya pengin nyoba, enak, mantap, mantul,” imbuhnya.

Saat Jokowi bersantai di warung kopi itu, warga, terutama ibu-ibu, menyaksikan dari luar. Ibu-ibu tersebut bahkan kompak bernyanyi untuk Jokowi.

“Jokowi, Jokowi, bangun bandara dan juga jalan tol,” begitu lirik lagu yang dinyanyikan para warga tersebut.

Lagu yang dinyanyikan seirama dengan lagu ‘Sayur Kol’ yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Jokowi pun sempat bergoyang mendengar lagu tersebut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi yakni Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Tobasa Darwin Siagian.