Pencoblosan di Malaysia, WNI Membeludak di Depan KBRI

120
WNI yang mengikuti pemilu di Malaysia.

beritaenam.com, Jakarta – Coblosan untuk Pemilu 2019 digelar hari ini bagi warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia. Antusiasme WNI di negara tetangga itu cukup tinggi.

Dari pantauan di KBRI Kuala Lumpur, Minggu (14/4/2019), WNI yang berada di Malaysia berbondong-bondong menuju KBRI yang berada di Jalan Tun Razak tersebut. Pencoblosan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Terlihat para pemilik hak pilih itu berada di bagian luar KBRI lantaran akses masuk yang terbatas. Mereka menunggu giliran untuk menggunakan hak pilihnya.

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur tampak sibuk mengatur jalannya pencoblosan. Pada Sabtu, 13 April kemarin Ketua PPLN Kuala Lumpur Agung Cahya Sumirat mengatakan beberapa logistik belum tiba untuk pencoblosan hari ini.

Mengutip detik.com, Agung menyampaikan PPLN Kuala Lumpur mempersiapkan 255 TPS yang tersebar di 89 lokasi. Lokasi utama berada di kantor KBRI, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, dan Wisma Duta.

“Ada 255 TPS. Yang 25 di KBRI, 23 ada di SIKL, dan yang 5 di Wisma Duta, kemudian yang 2 di Chow Kit, yang selebihnya ada di berbagai tempat di luar Kuala Lumpur, di Selangor dan tempat sekitarnya,” kata Agung, kemarin.