https://bentrap.com/

Resmikan Tol Pandaan-Malang, Jokowi: Gratisin Dulu Sampai Lebaran

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat meresmikan jalan tol Pandaan-Malang di gerbang tol Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2019). (Foto: Antara)

beritaenam.com, Malang – Ruas tol Pandaan-Malang Seksi 1-3 telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan begitu, ruas tol ini telah siap digunakan untuk mudik Lebaran.

Presiden mengaku sudah meminta kepada Menteri BUMN Rini Soemarno untuk tidak membebankan tarif sementara kepada pengguna jalan tol Pandaan-Malang.

“Gratisin dulu sampai Lebaran saja, enggak usah lama-lama, untuk percobaan dulu, tapi sampai Lebaran gratis,” kata dia di Gerbang Tol (GT) Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2019).

Mantan Wali Kota Solo tersebut menilai, jalan tol ini sudah ditunggu-tunggu oleh warga Surabaya dan Malang. Pasalnya, jarak antara kedua kota terbesar di Jatim itu terpangkas dari 3,5 jam menjadi 1 jam saja.

Dia juga berharap, seluruh seksi ruas Tol Pandaan-Malang bisa rampung tahun ini. Saat ini, yang baru beroperasi sepanjang 30,6 kilometer (km), sehingga masih ada dua seksi yang belum tuntas.

“Memang masih kurang sedikit, kurang 7,8 km. Tapi tadi saya sudah kejar agar ini bisa diselesaikan maksimal akhir tahun. Syukur bisa maju,” ucap dia.

Presiden mengatakan, ruas tol ini bisa mempercepat mobilitas barang dan jasa serta orang. Dia berharap, kawasan pariwisata Malang Raya semakin maju karena terkoneksi dengan tol ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »