Saat Lagu ‘Karena Su Sayang’ Jadi Tranding Topic

72
Trio Macan.

Beritaenam.com – Trend musik tanah air kembali disemarakkan dengan hadirnya lagu dari indonesia timur, ‘Karena Su Sayang’ ciptaan Near. Lagu ini jadi tranding topic di sosmed. Lagu ini baru dirilis di bawah Label Rekaman Proaktif, dalam dua versi, yaitu versi original (penyanyi; Near feat Dian Sorowea) dan versi dangdut (Trio Macan).

Untuk mendapatkan lagu ini bukan perkara mudah. Banyak pihak ingin mendapatkan hak publish atas karya ini, dengan berbagai cara dan intrik. Bahkan saya mendengar dari tim saya yang menemui penciptanya di Meumere, beberapa waktu lalu, memberi kesan ‘kurang baik’ lantaran banyak oknum yang mencoba melakukan pendekatan dengan cara-cara yang kurang etis.

Diantaranya dengan menjelek-jelekkan pihak lain di depan penciptanya. Kasihan Near, musisi lokal yang punya talenta itu, begitu risih dg ajakan, bujukan bahkan tawaran dengan berbagai cara dan upaya untuk sebuah kerja sama.

Saya teringat ketika tahun lalu muncul lagu Jaran Goyang. Lagu ini awalnya sudah booming di panggung. Banyak pihak ingin mendapatkannya. Tapi akhirnya pencipta lagu Jaran Goyang memberikan hak ekslusif atas lagunya kepada Proaktif.

Proaktif memang bukan perusahaan besar. Tapi juga bukan perusahaan cecereme. Kami hadir, dan ikut mewarnai industri musik tanah air. Kami berkomitmen untuk menjaga marwah dan kredibilitas dalam industri musik tanah air yang terus bebenah dan berproses ini.

                    

Komitmen yang terus kami jaga adalah menghargai hak atas sebuah karya cipta. Kami menjaga komitmen kerja sama dengan pencipta, penyanyi dan partner bisnis. Secara transparan kami pertanggung jawabkan itu.

Kami bukan hanya kali ini mengelola content yang sedang hits, seperti lagu ‘Karena Su Sayang.’ Sebelumnya kami punya lagu Iwak Peyek, Buka Sitik Joss, Kereta Malam, Ku Tak Bisa, Oplosan, Pokoke Joged, Muara Kasih Bunda, Edan Turun, dan lain-lain.

Dan selama ini kami menjalin hubungan baik dengan para pencipta, kami berikan hak atas royalti mereka secara fair dan transparan. Secara tehnis mungkin saya tidak handle. Silahkan tracking, atas apa yg saya sampaikan.

Buat Near, yang karyanya baru rilis, selamat bergabung. Mudah-mudahan Anda sukses sebagai pencipta. Selamat memasuki industri kreatif, dengan berbagai riak dan rintangannya. Salam musik Indonesia!