Siap Dilego MU, Ini Nilai Transfer Paul Pogba

48
Paul Pogba.

beritaenam.com – Langkah Paul Pogba angkat kaki dari Manchester United tampaknya makin terang benderang. Tapi, Real Madrid sebagai salah satu tim yang berhasrat mendapatkan jasanya harus melewati masalah rumit lantaran harga selangit yang dipatok Setan Merah untuk melepas eks pemain Juventus itu.

Didatangkan dari Juventus pada 2016 lalu, Pogba seperti anak yang tak pernah diinginkan. Sejak kedatangannya ke Old Trafford ia kerap mendapat kritik pedas dari para fans Setan Merah lantaran performanya yang angin-anginan dan tak greget.

Musim ini, fans Setan Merah juga masih saja melontarkan kritik pedas pada penyerang Timnas Prancis itu meskipun dari catatan, ia sukses membukukan 16 gol dan 11 assist di seluruh kompetisi bersama MU musim ini.

Tak hanya itu, Pogba juga masuk dalam Premier League Team of the Years lho lantaran mencatatkan gol terbanyak sepanjang berseragam Manchester United.

Situasi tak kondusif serta tekanan yang besar itulah yang tampaknya memperkuat rumor bahwa Pogba bakal segera angkat koper dari Old Trafford.

Dan, dari sekian klub yang mengincarnya, Real Madrid lah yang tampaknya punya peluang besar untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun, upaya El Real untuk mendapatkan eks pemain Juventus itu tampaknya bakal rumit.

Dilansir dari AS, Real Madrid dan Manchester United disebut sudah melakukan komunikasi intens perihal Pogba. Namun Setan Merah tampaknya masih setengah hati untuk benar-benar melepas pemainnya itu.

Ini bisa terlihat dari bandrol fantastis yang dipasang Manchester United untuk Real Madrid yang mau mendapatkan Pogba. MU disebut siap melepas Pogba jika Madrid mampu membayar sebesar Rp2,74 triliun.

Tak hanya itu, tantangan lain yang harus dihadapi Madrid jika menginginkan Pogba terutama soal gaji sang pemain. Diketahui, Pogba menginginkan gaji nan besar sebagai syarat jika berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Ia disebut menginginkan gaji sebesar Rp9,3 miliar per minggunya atau dua kali lipat dari gaji yang diterimanya selama di Manchester United. Tetapi untuk syarat yang ini, Madrid secara tegas langsung menolaknya.

Demi melancarkan rencananya memboyong Pogba, Madrid pun sudah menyiapkan skema tukar tambah. Toni Kroos dan Gareth Bale jadi tumbalnya. Tapi MU menolak skema itu.

Meski masih terbilang alot, tetapi melihat gelagat Pogba saat ini. Real Madrid sangat berpeluang besar untuk mendatangkannya, setidaknya kepastian itu bisa dilihat hingga akhir Agustus mendatang.