Soal Kampanye Sandiaga Angkat Isu Ekonomi, Begini Kata Kubu Jokowi

196
Wakil Ketua Tim pemenangan Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding .

Beritaenam.com, Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan capres-cawares Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengaku tak masalah bila pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mengangkat isu ekonomi selama kampanye Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan Karding menanggapi pernyataan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, yang akan mengedepankan soal ekonomi selama kampanye tujuh bulan ke depan.

“Kalau kita kan bisa menjawab dengan prestasi, bukan hanya program balasan tapi prestasinya sudah jelas. Tingkat indeks gini bagus, pengangguran berkurang, angka kemiskinan satu digit belum lagi perekonomian desa tumbuh,” ujar Karding, Senin (24/9/2018) malam.

Tim pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, kata Karding, siap menjawab dan menyampaikan program-program di bidang ekonomi berdasarkan data-data yang dimiliki.

Karding menuturkan, tim pasangan Jokowi-Ma’ruf akan mendorong suatu perekonomian yang mandiri, produktif, serta berkeadilan dalam program yang akan diterapkan ke depan.

“Mandiri itu artinya kita dorong segala sesuatu potensi dalam negeri kita kembangkan, supaya tidak tergantung kepada orang lain,”kata Karding.

“Termasuk memperbaiki ekspor kita dari pengelolaan misalnya sering mengekspor bahan baku. Sumber daya kita bagus mereka bisa memiliki produksi banyak item bisa kita buang ke pasar, baik produk dan hal-hal lain,” sambung Karding.

Karding justru mengkritisi isu yang diangkat pasangan Prabowo-Sandiaga terkait harga-harga kebutuhan pokok yang tak terjangkau bagi masyarakat.

Menurut Karding, selama masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla harga kebutuhan bahan pokok relatif cukup stabil dan terjangkau.

“Kalau kebutuhan pokok yang naik yang mana? Kan nggak ada, kalau satu dua yang naik ya wajarlah tetapi yang tidak terkendali itu mana? Enggak ada, semua masih terkendali,” ujar Karding.

“Kalau jargon iya, seakan-akan harga mahal pekerjaan susah,” Karding menambahkan.

Sementara itu, Karding menuturkan, program pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di periode berikutnya akan fokus pada penguatan sumber daya manusia (SDM).

“Fokus ke depan soal mempertajam sumber daya manusia (SDM), bagaimana era kompetisi ke depan sumber daya kita harus betul-betul bagus dan berkualitas,”tutur Karding.

Diberitakan sebelumnya, Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengaku akan mengedepankan soal ekonomi dalam kampanyenya 7 bulan ke depan.

“Permasalahan yang dihadapi bangsa ini adalah kesejahteraan masyarakat, masalah ekonomi,” ujar Sandiaga dalam orasinya di hadapan ratusan kader dan caleg PAN se-eks karesidenan Kedu di GOR Pemuda, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (24/9/2018).

“Karena itu, saya bersama Bang Zul (Ketua MPR Zulkifli Hasan) dan Bapak Prabowo akan membawa solusi ekonomi ke depan. Jadi kampanye 7 bulan adalah masalah ekonomi, ekonomi, sekali lagi ekonomi,” kata Sandiaga.

Sumber: kompas.com