https://bentrap.com/

Soal Video ‘Siap Presiden’ Jokowi, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

  • Bagikan
Sandiaga Uno.

beritaenam.com, Jakarta – Sandiaga Uno menanggapi dengan video elit Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang memberi hormat ‘siap presiden’ ketika hendak bersalaman dengan capres petahana Jokowi di sebuah acara.

Sandi mengaku tidak terbawa perasaan (baper) dengan video tersebut, karena pada kenyataannya Jokowi adalah presiden. Ia pun berharap tidak ada yang baper dengan video itu.

“Saya enggak baperan. Buat saya normal-normal saja. Kan Pak Jokowi emang presiden. Jangan terlalu dipolitisasi itu, enggak boleh terlalu baperan lah. Take it easy,” kata Sandi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2019).

Sandi juga menanggapi tudingan dari sejumlah elit pendukung dia dan capres Prabowo Subianto bahwa video itu menyindir bahkan menghina sejumlah Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang memberi salam hormat ‘siap presiden’ ke Prabowo yang videonya juga viral beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tidak ada unsur penghinaan dalam video elit TKN memberi hormat ‘siap presiden’ ke Jokowi.

“Enggak ada penghinaan, saya melihatnya enggak ya. Saya lihat videonya secara keseluruhan oke-oke saja. Saya enggak baperan,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Pada kesempatan itu, Sandi juga mengingatkan semua pihak bahwa yang terpenting saat ini adalah bagaimana menjaga kondusifitas di masyarakat setelah Pemilu Serentak 2019.

“Yang terpenting menjaga suasana hati masyarakat. Kita jangan sampai mengintimidasi dan memprovokasi,” tandasnya.

Sebelumnya, sebuah video ‘siap presiden’ yang dilakukan elit TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi viral di media sosial pada Senin (29/4/2019).

Dalam video tersebut, para elit politik dari TKN memberi hormat dan menyalami capres petahana Jokowi sambil mengucapkan ‘siap presiden.’

Awalnya Jokowi yang terlihat memasuki sebuah ruangan, disambut para elit TKN. Politisi PDIP yang juga juru bicara TKN Adian Napitupulu yang berada paling depan langsung beri hormat ‘siap presiden’ dan menyalami Jokowi. Hal itu kemudian diikuti oleh elit TKN lainnya.

Adapun elit politik dari TKN paslon 01 yang tampak dalam video tersebut, antara lain Hasto Krtistiyanto, Eriko Sotarduga, Abdul Kadir Karding, Lodewijk Freidrich Paulus, Verry Surya Hendrawan, Irma Suryani Chaniago, Lukman Edy, Ade Irfan Pulungan, dan Arya Sinulingga, Johny G Plate, Deddy Sitorus, hingga Andi Widjajanto.

Dalam video berdurasi 45 detik itu, Jokowi terlihat tertawa selama disapa ‘siap Presiden’ sambil menjabat tangan para elite TKN tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »