https://bentrap.com/

TKN: Pak Jokowi Siap Hadapi Debat Keempat Pilpres

  • Bagikan
Ace Hasan Syadzily.

beritaenam.com, Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Sadzily mengatakan, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), siap menghadapi debat keempat yang bertemakan ideologi, pemerintahan, keamanan dan hubungan internasional.

“Pak Jokowi sudah siap menghadapi debat yang keempat,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (27/3/2019).

Ia mengatakan, dalam kurun lima tahun ini Pemerintahan Jokowi telah banyak melakukan berbagai kebijakan yang diarahkan pada penguatan ideologi Pancasila, menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dalam bidang ideologi misalnya, Jokowi terus melakukan pembinaan Pancasila sebagai ideologi negara. Pemerintahan Jokowi telah menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila.

Selain itu, Pemerintahan Jokowi telah membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai suatu wadah yang bertugas melakukan pembinaan ideologi Pancasila agar menjadi pandangan, pedoman dan pegangan hidup bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemerintahan Jokowi juga sangat tegas kapada pihak-pihak yang ingin mengancam keberadaan ideologi Pancasila.

Salah satunya, Pemerintah Jokowi mengeluarkan Perppu tentang larangan organisasi masyarakat anti Pancasila. Tindakan itu dilakukan dalam rangka melindungi Pancasila dan NKRI.

Langkah pembubaran HTI kemudian dibenarkan menurut ketentuan hukum hingga ke tingkat Kasasi Mahkamah Agung.

Pemerintahan Jokowi menginginkan agar nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila menjadi cita-cita normatif di dalam penyelenggaraan negara.

“Kita ingin Pancasila menjadi ideologi yang bekerja, yang dapat diimplementasikan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pembinaan Ideologi Pancasila dilakukan dalam kerangka sistem dengan metode yang lebih sesuai dengan kebutuhan generasi muda,” katanya.

Sementara itu, dalam Pemilihan Presiden 2019, terdapat dua pasangan calon yang berkompetisi. Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin dan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »