https://bentrap.com/

Barcelona Diambang Gelar Juara Liga Spanyol

  • Bagikan
Para pemain Barca lakukan selebrasi usai kalahkan Alaves 2-0.

beritaenam.com – Barcelona di ambang gelar juara Liga Spanyol selepas rangkaian laga pekan ke-34 berakhir pada Jumat (26/4/2019) pagi WIB. Las Blaugranas yang tampil pada Rabu (24/4) dini hari WIB, berhasil memetik kemenangan 2-0 di markas Alaves berkat gol Carles Alena dan Luis Suarez.

Hasil itu membuat Barcelona mantap di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin. Pesta juara Barcelona tertunda karena sehari setelahnya Atletico Madrid (71) berhasil menundukkan Valencia (52) dengan 3-2, untuk kembali memangkas selisih menjadi sembilan poin.

Dengan demikian, Barcelona harus memenangi laga pekan ke-35 pada Minggu (28/4) dini hari WIB menjamu Levante (37) jika ingin memastikan gelar juara.

Sementara itu, persaingan mencapai peringkat keempat klasemen atau tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan kian memanas.

Pasalnya, Girona (55) berhasil menahan imbang Real Madrid (65) pada Jumat dini hari WIB dengan skor imbang nirgol (0-0), demi mengamankan posisi keempat, setelah sempat digusur sejenak oleh Sevilla (55) yang menang telak 5-0 atas Rayo Vallecano (28).

Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Sevilla, Girona berada di posisi unggul karena membukukan dua kemenangan atas pesaingnya itu musim ini.

Dizona degradasi komposisi berubah menyusul kemenangan Huesca (29) atas Eibar (40). Huesca meninggalkan dasar klasemen yang kini diduduki oleh Vallecano.

Namun demikian, dengan empat laga tersisa atau masih ada 12 poin tersedia, ancaman degradasi mas ih membayangi tim-tim yang saat ini berada di papan tengah atau hingga urutan ke-11, yakni Real Sociedad (41).

Sebab, Girona (34) yang turun ke urutan ke-18, cuma terpaut tujuh poin dari Sociedad dengan 12 poin masih bisa diperebutkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »