Demi Matthijs de Ligt, Barca Siap Gelontorkan Rp1,3 Triliun

115
Matthijs De Ligt.

beritaenam.com – Keinginan Barcelona untuk mendatangkan Matthijs de Ligt tampaknya sebentar lagi akan kesampaian. Klub Katalan tersebut disinyalir telah mencapai kesepakatan dengan kubu Ajax Amsterdam untuk mendatangkan sang pemain.

Seperti dikutip Diario Gol, Barca dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 84,1 juta euro atau setara Rp1,3 triliun untuk mendatangkannya. Presiden Blaugrana, Jose Maria Bartomeu memimpin langsung perekrutan tersebut.

De Ligt memang menjadi salah satu pemain yang diinginkan Barcelona untuk memperkuat lini pertahanan. Sebelumnya, keberhasilan Barca merekrut rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong diharapkan bisa memberikan pengaruh untuk De Ligt.

Bukan rahasia bek berusia 19 tahun itu juga diinginkan sejumlah klub besar Eropa lainnya seperti Juventus dan Real Madrid. Kedatangan De Ligt diyakini akan membuat lini pertahanan Barca semakin kuat.

Meski masih berusia muda, De Ligt memiliki kemampuan bertahan kelas atas. Selain itu, di saat-saat genting dia bisa secara mengejutkan muncul di kotak penalti lawan untuk kemudian mencetak gol.

Namun untuk mendapatkan De Ligt, Barca diyakini bakal melepas Samuel Umtiti. Hasil dari penjualan pemain tim nasional Prancis itu rencananya akan menjadi tambahan dana untuk merampungkan akuisisi pemain tim nasional Belanda tersebut.

Umtiti memang tak menjadi pilihan utama Pelatih Barca Ernesto Valverde di lini pertahanan timnya. Absen lama karena cedera lutut yang sempat menderanya disinyalir menjadi alasan. Dia hanya berlaga di 13 pertandingan bersama Barca di La Liga musim ini.