Gubernur Sumbar Beri Selamat ke Presiden Terpilih Jokowi-Ma’ruf

41
Irwan Prayitno.

Padang – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengucapkan selamat kepada seluruh kontestan yang terpilih pada Pemilu 2019. Dia juga mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

“Sebagai pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat kepada seluruh calon yang terpilih, baik presiden maupun legislatif,” kata Irwan di Padang, yang dilansir dari Antara, Rabu (22/5/2019).

Irwan menyebut kalau masih ada yang merasa kurang puas dengan hasil yang diumumkan KPU, ada saluran yang bisa digunakan sesuai konstitusi yaitu melalui MK.

Terkait adanya unjuk rasa untuk memprotes hasil pemilu, menurutnya sah-sah saja, tetapi ada mekanisme dan aturan sesuai perundang-undangan yang harus diikuti.

“Yang dilarang itu anarkis. Ikuti aturan,” katanya.

Khusus di Sumbar, proses rekapitulasi dari TPS ke kecamatan, kota/kabupaten hingga provinsi relatif aman dan lancar. Kalaupun ada kecurangan sudah diproses pada saat rapat di jenjang tersebut.

Orang nomor satu di Sumbar itu juga mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi pada 17 April 2019.

“Rakyat telah ikut memilih dengan pilihannya masing-masing, walaupun tidak selalu yang dipilih itu menang,” ujarnya.