Kalahkan Alaves 2-0, Barcelona di Ambang Juara

46
Foto: Vincent West / Reuters.

beritaenam.com – Barcelona tinggal selangkah dari titel juara Liga Spanyol. Menyusul kemenangan mudah atas tuan rumah Deportivo Alaves dengan skor akhir 2-0.

Bermain di Stadion Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dinihari WIB, Lionel Messi tidak dimainkan sejak awal melainkan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Pada awalnya Alaves mampu mengimbangi Barcelona sehingga babak pertama berakhir tanpa gol. Barcelona memastikan kemenangannya berkat gol-gol Carles Alena dan penalti Luis Suarez di paruh kedua permainan.

Dengan tambahan tiga angka, Barca kini mengoleksi 80 poin hasil 34 pertandingan. Los Cules unggul 12 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid yang baru akan bermain pada malam ini.

Barca akan mengunci titel juara Liga Spanyol seandainya Atletico kalah dari Valencia. Sekalipun skenario ini tidak berjalan, Barca masih bisa berpesta juara di hadapan publik sendiri dengan mengalahkan Levante pada akhir pekan nanti.

Sementara itu Alaves tetap menghuni peringkat delapan klasemen dengan perolehan 46 poin.

Susunan Pemain

DEPORTIVO ALAVES: Fernando Pacheco, Laguardia, Ximo Navarro, Rodrigo Ely (Twumasi 71′), Ruben Duarte, Carlos Vigaray, Wakaso, Tomas Pina, Jony (Guidetti 81′), Borja Baston, Rolan (Brasanac 46′)

BARCELONA: Ter Stegen, Pique, Sergi Roberto, Umtiti, Semedo (Jordi Alba 70′), Vidal, Busquets, Coutinho, Carles Alena (Arthur 87′), Suarez, Dembele (Messi 61′)