Kekalahan Chelsea Membuat Sarri Bingung Sekaligus Kesal

22
Maurizio Sarri.

Beritaenam.com – Chelsea kalah dalam lawatannya ke markas Wolverhampton Wanderers. Sang manajer Maurizio Sarri bingung sekaligus kesal dengan hasil itu.

Pada laga yang dihelat di Molineux Stadium, Kamis (6/12/2018), Chelsea sebenarnya sempat memimpin lebih dahulu lewat Ruben Loftus-Cheek di menit ke-18. Tapi Wolves mampu membalikkan keadaan pada babak kedua.

Raul Jimenez dan Diogo Jota berhasil mencetak gol hanya dalam waktu tiga menit, yakni di menit ke-59 dan di menit ke-62. Si Biru pun mengalami kekalahan kedua musim ini setelah dua pekan lalu kalah dari Tottenham Hotspur.

Hasil ini memaksa Chelsea turun kembali ke peringkat keempat Liga Inggris dengan 31 poin. Selisih dengan Manchester City pun makin jauh yaitu 10 poin.

Sarri jelas kecewa dengan hasil ini dan mengaku bingung mengapa timnya bisa kalah setelah sempat sangat agresif di babak pertama.

“Tentu saja saya kecewa. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Kami seharusnya bisa langsung mengunci kemenangan,” ujar Sarri seperti dikutip Express.

“Namun, tiba-tiba kami kebobolan. Padahal ini adalah tim yang sama di babak pertama. Saya sendiri sulit mengerti mengapa ini bisa terjadi,” sambungnya.

“Kami punya waktu untuk memenangkan pertandingan. Saya tak mengerti reaksi kenapa begitu. Saya tak tahu (apakah Chelsea harus mendapat penalti). Padahal di 10 menit babak kedua kami membuat lima peluang bersih.”

“Saya tidak mau mendiskusikan satu peluang penalti saja. Kami bermain sangat baik dalam 55 menit dan tiba-tiba saja penampilan kami berubah.”

Sarri pun membandingkan pengalamannya sekarang dengan saat di Napoli. Terutama saat ia membawa Partenopei meraih 91 poin total tapi tetap gagal juara.

“Di Italia saya gagal meraih juara setelah meraih 91 poin. Jadi saya tahu tiap laga Anda harus terus meraih poin, ” tuturnya.