https://bentrap.com/

Liga Inggris: Everton Kalahkan Burnley 2-0

  • Bagikan
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin (kiri), berduel dengan bek Burnley, James Tarkowsk. (foto:AFP)

beritaenam.com – Everton sukses kalahkan tamunya, Burnley. Dalam laga yang digelar di Goodison Park, Sabtu 4 Mei dini hari tadi, The Toffees menang 2-0 atas The Clarets.

Gol-gol Everton didapat melalui gol bunuh diri Ben Mee dan tandukkan kapten Seamus Coleman. Kemenangan ini mengangkat pasukan Marco Silva ke posisi delapan klasemen dengan nilai 53 dari 37 laga.

Everton tampil dominan pada laga ini. Mereka unggul dalam penguasaan bola atas Burnley dengan 60 persen berbanding 40 persen.

Mereka juga lebih agresif dalam menciptakan peluang. Tercatat, Richarlison dan kawan-kawan melepaskan 20 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang. Sedangkan Burnley hanya mampu menciptakan lima tembakan dengan satu yang tepat sasaran.

The Toffees membuka skor pada menit ke-17. Tembakan Richarlison dari sisi kanan mengenai Ben Mee. Bola yang terlihat akan keluar lapangan berubah arah dan masuk ke gawang Tom Heaton.

Everton menggandakan keunggulan mereka tiga menit kemudian melalui sundulan Seamus Coleman. Tembakan Lucas Digne mampu dihalau Heaton, namun bola justru mengarah ke Coleman yang tanpa kesulitan menanduk bola masuk ke gawang Burnley.

Burnley memiliki kans untuk memperkecil ketinggalan di menit ke-34. Sayangnya Ashley Barnes terkena perangkap offside terlebih dulu.

Kesempatan Burnley untuk menyamakan kedudukan lagi-lagi menemui jalan buntu. Matej Vydra didorong oleh Michael Keane di kotak terlarang, namun wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Everton hampir menambah keunggulan mereka di menit ke-88. Tapi, tembakan Ademola Lookman masih membentur mistar gawang Burnley.

Unggul dua gol belum membuat Everton puas. Mereka kembali mendapat kesempatan mencetak gol melalui Theo Walcott dan Lookman.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol lain yang tercipta. Everton pun menang 2-0 atas Burnley.

Susunan pemain:
Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye; Richarlison (Theo Walcott 49′), Gylfi Sigurdsson (Phil Jagielka 91′), Bernard (Ademola Lookman 73′); Dominic Calvert-Lewin

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Berg Gudmundsson (Dwight McNeil 69′), Ashley Westwood, Jack Cork, Robbie Brady (Jeff Hendrick 80′); Ashley Barnes (Matej Vydra 72′), Chris Wood

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »