Makan Malam Di Kopi Klotok, Enak Tenan

66

Yogyakarta – Saya sudah beberapa kali ngupi di Kopi Klotok yang terletak di wilayah Pakem, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini selalu ramai pengunjung meski lokasinya jauh dari kota.

Untuk yang belum pernah tinggal di pedesaan, klotok sebagai destinasi kuliner uniq berbasis tradisional. Sebagai orang yang pernah tinggal di desa seperti saya, suasana klotok menggugah kenanang masa kecil di pedesaan.

Berbagai varian masakan disajikan dengan sistem prasmanan atau ambil sendiri. Disini kita akan ditawarkan makanan tradisional seperti sayur oblok-oblok, tahu, tempe, telor, sambal orek, dan lainnya. Sebagai teman ngupi, klotok menawarkan jenis makanan ringan seperti pisang goreng dan lainnya. Enak tenan.

Kedatangan saya malam itu di Klotok semakin berkesan. Karena tidak sengaja jumpa dengan bang Kamsul Hasan, senior saya di jurnalist. Kebetulan sahabat saya itu sedang ada tugas jurnalistik di Jogja. Suasana malam itu di Kopi Klotok semakin seru.

Nah, perjalanan kuliner berikutnya akan saya share, tentu dengan harapan informasi kuliner ini bisa bermanfaat bagi traveller.