Mourinho Berharap MU Bertemu Manchester City di Perempat Final Liga Champions

18
Jose Mourinho.

beritaenam.com – Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho rupanya memiliki harapan agar mantan klubnya bisa bertemu dengan sang rival sekota, Manchester City di perempatfinal Liga Champions musim ini. Menurutnya, laga itu akan sangat seru nan fantastis.

Undian perempatfinal turnamen level elite antarklub Eropa itu akan digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss hari ini, Jumat (15/3/2019) pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Setiap peserta di babak perempatfinal berpeluang saling bertemu, termasuk klub dari negara yang sama. Premier League alias Liga Inggris yang menempatkan empat wakil di babak ini dianggap layak untuk saling bertemu.

Lebih jauh lagi, mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu juga berharap dua wakil Inggris berada di semifinal. Karena itu, Mourinho ingin empat tim Liga Inggris saling bertemu di babak delapan besar ini.

“Saya ingin klub-klub Inggris saling berhadapan, tanpa ada prioritas. Tetapi saya ingin ada dua pertandingan antara klub-klub Inggris, yang berarti dua tim Inggris di semifinal,” ujar Mourinho seperti dimuat RT Sport.

“Saya pikir hasil imbang bisa memberikan sesuatu jika menghasilkan Man City vs Man United, atau Tottenham vs Liverpool, misalnya. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar fantastis,” celoteh pelatih berusia 56 tahun itu.

Pertandingan-pertandingan lain yang diinginkan pelatih asal Portugal itu adalah dua tim kejutan Ajax Amsterdam vs FC Porto. Di antara empat pertandingan di perempatfinal Liga Champions, Mourinho tidak ingin Cristiano Ronaldo melawan Lionel Messi di babak tersebut.

“Saya tidak ingin Juventus melawan Barcelona, karena saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang benar-benar spesial. Barcelona melawan Juventus kemungkinan akan bertemu di semifinal atau final,” tutur juru taktik asal Portugal yang kini masih menganggur itu.

Babak perempatfinal akan kembali dilaksanakan dengan format dua leg. Leg pertama babak perempatfinal digelar pada 9 dan 10 April waktu setempat, atau 10 dan 11 April waktu Indonesia.

Sedangkan leg kedua diselenggarakan di pekan berikutnya, yaitu pada 16 dan 17 April waktu setempat, atau 17 dan 18 April waktu Indonesia.