Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura Dibawa ke RS Bhayangkara Semarang

136
Pemindahan pelaku Pelaku bom bunuh diri di pos pengamanan (pospam) Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah berinisial RA di IGD RS Bhayangkara, Semarang, Selasa 4 Juni 2018.

Semarang – Pelaku bom bunuh diri di pos pengamanan (pospam) Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, berinisial RA dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk dirawat secara intensif. RA sadar saat tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

RA dikawal ketat oleh Densus 88 Antiteror dan Brimob Polda Jateng. Penjagaan juga dilakukan hingga di dalam ruang tindakan di IGD RS Bhayangkara Semarang.

RA sempat dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan sebelum dipindahkan ke RSUD dr Moewardi Solo. Pada pukul 05.30 WIB, RA dipindahkan ke RS Bhayangkara Semarang.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya masih menyelidiki upaya bom bunuh diri ini.

“Satu orang menjadi korban juga diduga sebagai pelaku,” kata Rycko di lokasi kejadian, Selasa dini hari, 4 Juni 2018.

Melansir medcom.id, Rycko menduga pelaku menaruh bahan peledak di tas pinggang dan kakinya. Sehingga, mengenai tubuhnya dan mengalami luka-luka.

“Bahan peledak yang meledak mengenai bagian tubuh korban,” ucap dia.

Ledakan diduga bom terjadi di depan pos polisi di Simpang Tugu Kartasura, Sukoharjo pada Senin malam, 3 Juni 2019. Satu orang korban yang diduga sebagai pelaku, RA, dalam kondisi kritis.