Raheem Sterling: Saya adalah Penngemar Berat Manchester United

65
Raheem Sterling.

Manchester – Winger Manchester City Raheem Sterling mengaku pernah jadi fans Manchester United, yang merupakan rival sekota klub yang sekarang dibelanya. Dia bahkan dengan tegas pernah menyaksikan langsung pertandingan The Red Devils.

Sterling mendapat berkah ketika dirinya masih berusia 12 tahun dan mengikuti akademi di Queens Park Rangers. Saat itu, dia mendapat kesempatan menyaksikan final Piala FA 2006/2007 yang mempertemukan MU vs Chelsea di Stadion Wembley.

Saat itu, Sterling mendapatkan tiket gratis dari sekolahnya atas bakat olah bola yang dimilikinya. Sayang, saat itu MU menelan kekalahan. Namun, dari pertandingan itu membuatnya semakin bersemangat menjadi pesepak bola seperti sekarang.

“Seharusnya saya tak mengatakan hal ini. Namun, saya adalah penggemar berat MU ketika masih kecil. Saya juga punya seragam lama MU ketika mereka terakhir memenangkan Piala FA, dan bahkan saya menyaksikan babak final 2007,” kata Sterling kepada Daily Mail.

Keadaan itu membuat pemain berusia 24 tahun tersebut ingin membalas kebaikan sekolahnya dahulu. Pengalaman tersebut membuat Sterling memberikan tiket secara cuma-cuma sebanyak 550 tiket untuk sekolah yang sama saat City menang di semifinal Piala FA melawan Brighton & Hove Albion beberapa waktu lalu.

“Jika dua atau tiga anak bisa terinspirasi, itu akan sangat baik. Sungguh, itulah yang saya rasakan pada saat itu. Kalau ada seorang anak yang dulunya punya kesempatan menjadi pesepak bola, semoga itu akan memotivasi atau menginspirasi mereka mengubah mimpi,” ujarnya.

Sterling kini berpeluang merebut titel Piala FA dan menyapu bersih titel domestik pada musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu akan menghadapi Watford pada babak final di Wembley Stadium, Sabtu (18/5/2019).

a