Saat Slank Ajak Nyanyi ‘Ku Tak Bisa’ Bareng Khofifah, Gus Ipul dan Mahfud Md

61
Ngaji Kebangsaan bareng Slank di Surabaya.

beritaenam.com, Surabaya – Massa dan para slankers memadati lapangan Makodam Brawijaya untuk mengikuti Ngaji Kebangsaan bareng Slank, Mahfud Md, dan Yusuf Mansur. Acara ngaji juga turut dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran forkopimda.

Penggagas acara Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan acara ini mempunyai tujuan untuk menyejukkan tensi politik yang semakin memanas menjelang hari coblosan.

Untuk itu ia mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat yang hadir sejenak untuk mengaji dan mendengarkan ceramah kebangsaan dari para tokoh yang hadir.

“Kalau acara ini sukses saya jamin untuk tahun depan akan kita adakan lagi. Kita undang lagi Slank dan tokoh lainnya. Asal tertib,” kata Gus Ipul saat di atas panggung, Surabaya (8/4/2019).

“Mudah-mudahan juga acara ini menjadi penyejuk kita menjelang 17 April mendatang,” lanjut mantan Wakil Gubernur Jatim itu.

Acara Ngaji Kebangsaan dibuka dengan ceramah dari mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md. Dalam ceramahnya ia mengajak agar masyarakat tidak golput pada tanggal 17 April mendatang.

“Orang yang golput biasanya rasional dan punya pilihan yang baik, tapi kalau semua orang begitu, pasti yang terpilih nanti orang yang lebih jelek,” terang Mahfud.

Usai mendengar ceramah dari Mahfud Md, Yusuf Mansur kemudian memimpin doa bersama. Sama dengan yang lainnya, Yusuf Mansur juga tak ketinggalan menyelipkan doa agar pemilu yang berlangsung nantinya diberikan keberkahan dengan kondisi tetap aman dan stabil.

“Mari berdoa agar semunya diberi kelancaran, rezeki, kerjaan. Juga Indonesia diberkahi oleh Allah SWT,” pinta Yusuf.

Usai pengajian, band Slank kemudian muncul dan tampil menghibur ribuan slankers dan masyarakat. Total ada sekitar 15 lagu yang dibawakan band yang bermarkas di gang Potlot itu.

Pada pertengahan penampilan mereka, Slank kemudian mengundang Gubernur Khofifah naik ke atas panggung untuk bernyanyi dengan Slank.

Gubernur perempuan itu tampak tak canggung menyanyikan lagu berjudul ‘Ku Tak Bisa’ dengan vokalis Slank Kaka.

“Terima kasih bu gubernur sudah mau bernyanyi dengan kita dan masyarakat Jatim,” ujar Kaka.

Lagu ‘Kamu Harus Pulang’ dari Slank di penghujung acara menjadi penutup acara Nagji Kebangsaan tersebut.

Melansir detik.com, ribuan slankers tampak bernyanyi dan satu persatu tokoh yang hadir naik ke atas panggung mengucapkan terima kasih atas kedatangannya ke acara.

“Hati-hati kalau pulang, langsung ke rumah jangan mampir-mampir. Matur suwon rek,” pungkas Kaka.