The Waroeng Of Raminten

90

beritaenam.com, Yogyakarta – Menjadi salah satu kota wisata yang ramai di kunjungi oleh para wisatawan dari dalam dan luar negeri, Yogyakarta selalu menjanjikan hal-hal yang sangat spektakuler, apalagi kulinernya.

Kalau mengunjungi kota ini tidak puas rasanya kalau belum mencoba kuliner yang begitu banyak kita temukan, dan yang paling menyenangkan adalah selalu ada saja jenis-jenis makanan unik yang di tawarkan.

Seperti kopi klotok yang ada di Kaliurang. Saat beritaenam.com mencoba mengunjungi  dan ingin menjajal bagaimana rasa kopi klotok, ternyata sudah tutup karena bukanya tidak sampai malam.

Akhirnya beritaenam.com mencari lokasi kuliner yang lain, dan ketemulah ‘The Waroeng Of Raminten’ lokasinya tidak jauh dari kopi klotok, tempatnya unik dan lokasinya cukup luas.

Ada spot-spot buat nongkrong dan berfoto ria. Bangku di tata dengan ornamen tradisional khas Yogyakarta.

Ada joglo khusus, berisi piagam-piagam kakancingan, dan ornamen yg menggambarkan kraton Yogyakarta, lengkap dengan silsilah raja nga-Yogyakarta.

Setelah dapat tempat, makanan langsung di pesan, aneka menu tersedia, namanya pun macam-macem, terutama minumannya.

Soal makanan, nggak ada yang khas, sop iga, nasi goreng, mie godog, itu sudah biasa dan cemilannya, pisang goreng, tape goreng original, lumpia, kentang goreng, ini juga biasa.

Ada menu khas yang dari sisi nama nggak biasa, yaitu es cemburu buta, sejenis es campur pake soda. Penyajian cepat, nggak sampe nunggu lama.

Kuliner di Yogyakarta memang tidak ada matinya, selalu ada saja jenis-jenis kuliner baru yang ditawarkan.

Selamat menikmati!